Thursday 17 September 2015

Flash Design? Why Not?



Haloh :3

Hmm, Flash Design? Itu bukannya typoannya Flat Design? Hahah, enggaakk.., itu nggak typo. Tapi emang tujuannya bikin Flat Design, sih. wkwk


Jadi, maksudnya Flash Design itu apa ya? Jadi Flash Design itu bikin desain pake software Adobe Flash. Iya, saya seneng desain pake flash. Bahkan ngedesain bahan web pake flash. Dan ajaibnya, bisa lolos loh jadi 10 besar dari 67 peserta se-Indonesia. Lumayan kan. (Tentunya dengan campur tangan programmer se-tim saya). Heheh :D *agak curhat. 


Ini salah dua interface halaman web yang saya desain waktu itu :





Ha? Kok pake Flash, sih?

Entah. Kenapa orang-orang pada bingung pas tahu saya pake Adobe Flash. Gatau kenapa kebanyakan orang merasa aneh dengan desain grafis yang menggunakan flash design ini. Iyaa.., mungkin emang basic nya Adobe Flash kan buat bikin animasi ya? Nah, kalo gitu, animasi kan juga butuh desain kan? Jadii, gaada salahnya juga kita pake flash buat bikin desain.


Kenapa memilih Adobe Flash?

  1. Adobe Flash basicnya vektor. Jadi kita tidak perlu khawatir dengan ukurannya. KIta bisa dengan mudah mengaturnya.
  2. Adobe flash lebih simpel dan sederhana. Tidak terlalu rumit dan kompleks.
  3. Hasilnya? Ah, tidak jauh beda dengan Corel Draw, kok. :D
  4. Bisa bekerja dengan Layer dan Groub
Nah, begitulaah, jadi tergantung kita mengolahnya gimana dan tergantung kita srek nya pake apa sih. Heheh. Saya pribadi, suka pake flash soalnya dengan caranya yang sederhana tadi, membuat desain jadi lebih cepat.

Hmm, kapan-kapan saya bikin tutorial desain pake Adobe Flash dah ;) wkwk

Oh iya, karena tidak ada yang sempurna, Adobe flash juga ada lah kekurangannya.. :3
Kekurangannya Adobe Flash buat bikin desain itu yang saya tahu :
  1. Karena basicnya emang vektor, hampir tidak mungkin untuk memadukan gambar bitmap pake adobe flash.
  2. Karena basicnya lagi untuk animasi, di sini agak sulit membuat gradien, transparansi, dan semacamnya.
Well, kalo itu sih ada beberapa hal yang bisa kita akalin sih. Yang penting, kembangkan terus imajinasinyah :D

Oh iya, ini beberapa contoh desain saya dengan menggunakan Adobe Flash :





Nah kek gini, desainnya sederhana-sederhana gitu. Tapi yah lumayan lah kalo menurut saya. Heheh

Jadi begitulaah, saya berbagi tentang Flash Design yang masih belum umum ini. Heheh. Semoga saja bisa bermanfaat untuk teman-teman semuanyah :D

Sekian, kritik dan saran teman-teman sekalian akan sangat bermanfaat :)

No comments:

Post a Comment